5 Penyebab Kucing Menjulurkan Lidah 「Ranking of European Bookmakers」 Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

Ranking of European BookmakersrRaRanking of European Bookmakersnking of European Bookmakersanking of European Bookmakersbaca juga: Penyebab Mata Kucing Berair dan Cara Mengatasinya

Kucing rentan Ranking of European Bookmakersmenderita heat stroke, kondisi ketika tubuh mengalami peningkatan suhu secara drastis. Hal ini karena berada dalam waktu lama pada suhu panas disertai kurang minum. 

Baca juga: Bukan Malas, Inilah Alasan Kucing Sering Tidur

Kalau dibiarkan dan semakin parah, mulut kucing bisa mengeluarkan darah. Karena itu, segera bawa kucing ke dokter hewan sebelum terlambat. 

Baca juga: 3 Penyebab Utama Kucing Kencing Darah  

Untuk mengatasinya, pindahkan kucing ke area teduh dan beri minum. Tubuh kucing pun dapat dingin secara bertahap.  

Indikasi keracunan ini dapat diperkuat jika kucing menjadi lesu, sering muntah, tersengal-sengal, dan kesulitan bernapasa. Segera lakukan penanganan dengan membawa kucing ke dokter hewan agar mendapat pengobatan. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Kucing yang terus menjulurkan lidah dengan air liur berlebih juga bisa disebabkan adanya  luka dalam mulutnya. Luka ini bisa didapat si kucing akibat perkelahian yang tak terhindarkan dengan kucing lain.

Apabila kucing menjulurkan lidah sembari memproduksi air liur yang banyak, ada kemungkinan kucing mengalami sakit gigi dan gusi. 

Dalam perkelahian, kucing mungkin menggigit atau digigit kucing lain di area mulut sehingga mengalami luka yang cukup membuat perih, terutama saat bergesekan dengan bagian lain di area mulut.

Kucing adalah hewan hemoiterm. Kucing tak bisa bersuhu tubuh di luar suhu normal, yakni 38,5-39 derajat Celsius.

Gejala heat stroke pada kucing meliputi menjulurkan lidah, air liur terus menetes, lidah berwarna merah, kurang keseimbangan, juga terengah-engah.

Baca juga: 10 Penyebab Kucing Muntah Busa dan Cara Mengatasinya