6 Cara 「Baccarat」Membersihkan Microwave Tanpa Perlu Digosok

  • 时间:
  • 浏览:0

Ketika aBaccaratda BaccaratciprataBaccaratn kuah Baccaratmakanan yang Baccaratsangat membandel, semprot bagian dalam microwave dengan cuka putih, kata Rapinchuk.

Panaskan campuran dalam microwave selama sekitar dua menit untuk menghasilkan uap. Berhati-hatilah agar tidak terlalu mendidih.

2. Metode cuka

Nah, Anda ternyata tidak perlu lelah menggosok dengan spons untuk membersihkan microwave. Dalam hal membersihkan microwave, ada satu hal yang perlu diingat, yakni memanaskan dan menguapkannya adalah cara terbaik.

3. Metode sabun cuci piring

Masukkan semangkuk air dan jus lemon beserta irisan lemon ke dalam microwave dan biarkan hingga air mendidih, yakni sekitar tiga hingga lima menit.

Cara membersihkan microwave dengan lemon, menurut Becky Rapinchuk, pengasuh blog Clean Mama adalah, isi mangkok kaca atau gelas ukur dengan tiga sampai empat gelas air panas. Kemudian, iris lemon menjadi beberapa bagian dan masukkan ke air.

Baca juga: Ketahui, 10 Fungsi Microwave Selain Memanaskan Makanan

Biarkan selama 15 menit, lalu gunakan kain pembersih mikrofiber untuk membersihkan, membilas dan meremasnya saat Anda menyeka. Angkat, cuci, dan keringkan pelat kaca dan ganti.

Jika microwave tidak beruap setelah waktu tersebut, panaskan air di microwave selama satu menit lagi dan diamkan, lalu gunakan kain pembersih mikrofiber basah untuk menyekanya.

Baca juga: Meletakkan Microwave di Atas Kulkas, Apakah Aman?

"Biarkan uap melakukan tugasnya, jangan membuka pintu setidaknya selama lima menit,” kata Rapinchuk.

Isi mangkuk kaca tahan panas dengan satu cangkir air dan satu sendok teh sabun cuci piring, kata Harriet Jones, pengawas kebersihan dan pemeliharaan untuk layanan pembersihan Go Cleaners London.

Dilansir dari Real Simple, Rabu (23/12/2020), berikut 6 cara membersihkan microwave tanpa perlu digosok dengan spons.

1. Metode lemon

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

JAKARTA, KOMPAS.com - Membersihkan microwave perlu dilakukan secara rutin. Sebab, sisa remah atau uap makanan yang dipanaskan dapat menumpuk dan menciptakan bakteri hingga bau yang tak sedap.

Meski demikian, banyak orang memandang bahwa membersihkan microwave cenderung melelahkan untuk dilakukan, karena harus digosok dengan spons.