Sepekan PPKM「Genting Online Gambling」 Darurat, Begini Evaluasi Kasus Covid

  • 时间:
  • 浏览:0

DGenting OnGenting Online Gamblingline GamblingicGenting Online GGenting Online Gamblingamblingky menjelaskan bahwa dalam setiap menemukan 1 kasus konfirmasi positif Covid-19Genting Online Gambling, pada 3 Juli diperlukan 4,1 tes, dan pada 9 Juli, diperlukan 3,8 tes untuk menemukan 1 kasus infeksi Covid-19.

Kendati demikian, Dicky mengatakan bahwa angka vaksinasi Covid-19 di Indonesia telah menunjukkan peningkatan selama sepekan PPKM Darurat diterapkan.

Hal ini menandakan bahwa tes Covid-19 yang dilakukan belum memadai, belum dapat menjangkau dan menemukan kasus-kasus infeksi virus corona, dan itu terlihat dari tes terhadap kasus konfirmasi positif Covid-19.

Baca juga: Menilik Kondisi RS dan Nakes di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19 Indonesia

"Tes ini indikator penting. Karena menggambarkan seberapa serius kita untuk meng-handle atau memperbaiki situasi ini," ungkap Dicky.

"Sedikit meningkat, tetapi masih jauh dari memadai. Karena kaitannya tes ini dilihat dari positivity rate yang pada 3 Juli tercatat 24,1 persen hanya naik menjadi 26,6 persen pada 9 Juli," jelas Dicky.

Baca juga: Kasus Covid-19 pada Anak Indonesia Naik Drastis, Ini 5 Faktor Penyebabnya

"Kabar baiknya, bahwa vaksinasi per 1000 orang ada peningkatan. Pada 3 Juli tercatat 16,6 orang per 1000 orang, meningkat menjadi 18,5 orang per 1000 orang telah divaksinasi," ungkapnya.

Sebab, dari skala penduduk, pada 3 Juli, tes Covid-19 yang dilakukan yakni 49,8 tes per 1000 orang, hanya naik menjadi 52 tes per 1000 orang pada 9 Juli lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Dilihat dari dua hal, yakni berdasarkan skala penduduk dan eskalasi dari pandemi, peningkatan tes Covid-19 di seluruh Indonesia masih belum memberi pengaruh berarti.