Ahli Peringatkan 'Kia「Baccarat betting」mat Internet' Bisa Terjadi Akibat Badai Matahari Mendatang Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

PBBaccarat bettingaccarat bettBaccarat bettingingara ilmuwan memperBaccarat bettingkirakan kemungkinan cuaca luar angkasa ekstrem Baccarat bettingyang berdampak langsung ke bumi antara 1,6% hingga 12% per dekade, menurut makalah Abdu Jyothi.

Insiden sebelumnya, yang dikenal sebagai Peristiwa Carrington, menciptakan gangguan geomagnetik yang begitu parah di bumi sehingga kabel telegraf terbakar.

Dalam sejarah, badai matahari baru-baru ini yang tercatat terjadi pada 1859 dan 1921.

Badai yang lebih kecil juga bisa berdampak besar, seperti yang terjadi pada bulan Maret 1989 yang membuat seluruh provinsi Quebec di Kanada padam selama sembilan jam.

Namun, kabel internet bawah laut panjang yang menghubungkan benua adalah cerita yang berbeda. Kabel ini dilengkapi dengan repeater untuk meningkatkan sinyal optik, dengan jarak sekitar 30 hingga 90 mil (50 hingga 150 kilometer).

Baca juga: Bantuan Kuota Kemendikbud Cair Hari Ini: Cara Cek dan Situs yang Bisa Diakses

Repeater ini rentan terhadap arus geomagnetik, dan seluruh kabel dapat menjadi tidak berguna jika bahkan satu repeater menjadi offline, menurut makalah tersebut.

Terlebih lagi, negara-negara di garis lintang tinggi (seperti AS dan Inggris) jauh lebih rentan terhadap cuaca matahari daripada negara-negara di garis lintang yang lebih rendah.

Selain itu, aurora yang biasanya hanya terlihat di dekat kutub planet, saat itu terlihat di dekat khatulistiwa Kolombia.

Abdu Jyothi menjelaskan kabar baiknya, koneksi internet lokal dan regional cenderung berisiko rendah rusak karena kabel serat optik itu sendiri tidak terpengaruh oleh arus yang diinduksi secara geomagnetik.

Dia juga menjelaskan jika cukup banyak kabel bawah laut yang gagal di wilayah tertentu, maka seluruh benua dapat terputus satu sama lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email