Pesan Pemuda di Eastern E「Professional betting」conomic Forum 2021

  • 时间:
  • 浏览:0

PProfessProfessional bettingioProfessional bettingnal bettingaProfessional bettingda Konferensi Tingkat Tinggi G20 ke-15 di Riyadh, Arab Saudi, 22 November 2020, Indonesia telah ditetapkan sebagai Presidensi G20 Tahun 2022.

Y20 merupakan wadah konsultasi resmi bagi para pemuda dari seluruh negara anggota G20 untuk dapat saling berdialog.

Forum ini diadakan setiap tahun sejak 2015. Pelaksanaan pada tahun 2020 sempat batal karena pandemi Covid-19.

Pada forum Eastern Economic Forum kali ini, anak muda Indonesia, Gracia Paramitha, menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia dalam forum ekonomi internasional tersebut.

Pendiri Indonesian Youth Diplomacy yang juga Ketua Panitia Youth 20 (Y20) Indonesia 2022, Gracia Paramitha menyuarakan peran pemuda dalam diplomasi dan permasalahan global.

Bersamaan dengan Presidensi G20 itu juga akan digelar Y20. Adapun IYD telah resmi menjadi tuan rumah Y20 Indonesia Summit 2022.

Keputusan ini maju setahun lebih awal karena India mengajukan pertukaran dengan Indonesia dengan alasan membutuhkan waktu persiapan yang lebih panjang. Alasan lainnya, karena Indonesia akan menjadi Ketua ASEAN pada tahun 2023.

"Tahun ini dapat kesempatan untuk diundang, untuk berbagi informasi terkait G20 atau Presidensi Youth 20 Indonesia," kata Gracia melalui sambungan telepon dengan Kompas.com, Sabtu (4/9/2021).

Dalam wadah tersebut, para pemuda sebagai pemimpin masa depan berperan meningkatkan kesadaran terhadap permasalahan global, untuk bertukar ide, berargumen, bernegosiasi, hingga mencapai konsensus.

KOMPAS.com - Eastern Economic Forum ke-6 kembali digelar di di Kampus Universitas Far Eastern Federal di Vladivostok, Rusia, pada 2-4 September 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email