Kenapa Orang Indonesia Suka Makan Roti Pakai Meses?「Indonesian odds」

  • 时间:
  • 浏览:0

NInIndonesiIndonesian oddsan oddsdonesian oddsaIndonesian oddsmun, umumnya orang Indonesia memadukan roti tawar dengan meses cokelat. Berbeda dengan di Belanda, meses yang dipakai bervariasi dari rasa, bentuk, dan ukuran.

Lapisan kerenyahan ringan, rasa manis, dan rasa dari hagelslag mengubah roti tawar yang lembut.

Baca juga: Sejarah Meses yang Sering Jadi Taburan Roti, Konon Ditemukan di Belanda

Roti meses Belanda yang otentik menggunakan roti tawar yang tebal dan olesan mentega Eropa. Tak jarang juga orang Belanda menikmati meses dengan memakannya langsung.

Kebiasaan makan roti pakai meses ini pun menyebar ke negara bekas jajahan Belanda termasuk Indonesia. Tidak heran apabila sampai sekarang pun orang Indonesia suka sarapan roti tawar bertabur meses.

Bagi orang Belanda, meses atau hagelslag adalah ramuan ajaib yang membuat roti tawar dan mentega berasa seperti kue dan frosting.

Baca juga: Resep Kue Cubit Keju Meses Cokelat, Teman Minum Teh Hangat

Roti Tawar Meses yang viral di Twitter.

Memakan roti pakai meses kemudian menjadi cara makan ala orang Belanda. Hal ini juga dipengaruhi karena meses sudah ada di Belanda sejak lama.

Lalu muncul meses dengan rasa buah dan terakhir jenis rasa baru meses adalah cokelat.

Melansir The Spruce Eats, sangat mudah untuk menyiapkan roti meses ala orang Belanda. Bahan yang dibutuhkan hanyalah roti, mentega, dan pilihan rasa meses.

KOMPAS.com – Membuat roti tawar dengan olesan margarin dan taburan meses sudah menjadi umum bagi orang Indonesia.

Meses Belanda memiliki rasa artifisial yang jauh lebih sedikit daripada cokelat dan sprinkles, taburan berwarna ala Amerika.

Faktanya, hidangan seperti itu terinspirasi dari sarapan orang Belanda. Melansir Serious Eats, di Belanda taburan hagelslag atau meses seperti yang kita kenal paling sering dimakan dengan roti mentega.

Mengapa demikian? Konon, sebelum ada chocolate hagelslag, meses muncul dalam rasa mirip adas manis berlapis gula pada 1860.

Ilustrasi roti tawar bertabur hagelslag.

Jenis meses buah akan memberikan rasa buah pula pada roti, sedangkan meses asli yang punya rasa seperti adas manis memberi rasa licorice, tanaman akar bercita rasa manis.

Setiap meses memiliki rasa yang unik. Meses cokelat dengan persentase kakao yang banyak akan memberi rasa roti lebih enak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email