Melihat Glorifikasi Saipul Jamil, Cinta Laura: Yang Bisa Kita Kontrol Adalah Tindakan D「Genting Online Gambling」iri Kita Sendiri

  • 时间:
  • 浏览:0

CGenting Online GamGenting Online Gamblingblinginta lantas memberikan contoh, baik sebagai individu atau seandainGenting Online Gamblingya dia sebagai pemilik media.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

"Sebagai orang yang mempunyai suatu company media, atau stasiun televisi atau apapun itu, aku juga mempunyai kontrol atas tindakan aku sendiri. Yaitu bisa nge-bann orang-orang yang aku rasa tidak bermoral dan tidak menjadi contoh yang baik buat masyarakat Indonesia," tuturnya mencontohkan. 

Ada berbagai tindakan yang bisa dilakukan seperti menjauhi atau membatasi interaksi atau melarang orang tersebut muncul lagi di media. 

Dia sudah menerima hukumannya, dipenjara dalam waktu yang sudah diputuskan pengadilan.

"Yang bisa kita kontrol adalah tindakan diri kita sendiri," ucapnya kemudian.

JAKARTA, KOMPAS.com- Ketika muncul pro dan kontra atas glorifikasi terhadap Saipul Jamil, Cinta Laura menanggapinya dengan bijak.

Semua itu bisa dilakukan sebagai individu yang jelas bisa mengontrol tindakannya sendiri. 

Menurutnya tidak bisa juga menyalahkan apa yang dilakukan Saipul Jamil.

Baca juga: KPI Larang TV Glorifikasi Kebebasan Saipul Jamil, Ernest Prakasa: Semoga Lain Kali Lebih Cepat

"Misalnya sebagai teman pelaku kekerasan, bisa menjauhi orang tersebut, tidak mau ada hubungan dengan orang tersebut, karena aku tahu tindakan yang dilakukan ilegal, bejat dan tidak bisa ditolerir," kata Cinta. 

Baca juga: Ini Kasus yang Pernah Menjerat Saipul Jamil hingga Heboh Muncul Petisi

"Sebenarnya, apa yang dia mau lakukan dengan hidup dia, kita tidak bisa mengontrol," kata Cinta dikutip dari YouTube AH.