6 Kesalahan yang Mem「Baccarat glass」buat Dapur Kotor dan Berantakan

  • 时间:
  • 浏览:0

KBaccarat glassonBaccarat glassdisi dapBaccarat glassur yang kotor dan berantakan tak terlepas dari kesalahan yang kita lakukan sendiri, bahkan kerap tidak disadari.

Spons cuci piring adalah salah satu benda paling kotor di dapur. Sayangnya, banyak orang tidak menyadarinya dan tidak pernah membersihkan sposns saat membersihkan dapur.

Nah, melansir dari Baccarat glassFamily Handyman, Rabu (23/6/2021), berikut ini enam kesalahan yang membuat dapur kotor dan berantakan

Ditambah, kondisi ini mendatangkan masalah kesehatan atau penyakit, membuat tidak bersemangat melakukan aktivitas di dapur, serta dapur tidak berfungsi maksimal. 

Karena itu, pastikan rutin mengganti spons cuci piring yang baru minimal seminggu sekali. Sebab, bakteri menumpuk dengan sangat cepat pada spons dan jika tidak dicuci dengan benar, Anda dapat menyebarkan bakteri ke semua barang yang disentuh spons. 

“Jaga wastafel Anda bersih dan jangan mencairkan daging di wastafel,” kata Deirdre Schlunegger, CEO STOP Foodborne Illness, organisasi kesehatan masyarakat nirlaba nasional yang didedikasikan untuk pencegahan penyakit dan kematian akibat patogen bawaan makanan.  

Baca juga: Jangan Dibuang Dulu, 5 Sisa Dapur Ini Bermanfaat Suburkan Tanaman

Baca juga: 6 Cara Mencegah Kehadiran Semut di Dapur

Baca juga: Cara Membersihkan Wastafel Dapur agar Bebas Kotoran dan Bakteri

Sama dengan spons cuci piring, wastafel juga sering terlupakan saat membersihkan dapur. Padahal, membersihkan wastafel dengan beberapa jenis semprotan pembersih setelah mencuci piring membantu menjaga dapur bebas bakteri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur yang kotor dan berantakan tentu membuat pusing dan kesal setiap penghuni rumah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Kesalahan yang membuat dapur kotor dan berantakan selanjutnya adalah lebih memilih menggunakan handuk atau tisu kertas dibanding serbet. Daripada membeli handuk kertas, sebaiknya menggunakan serbet karena terbuat dari material katun 100 persen.

Sementara, sabun dan air dapat digunakan untuk membersihkan wastafel setiap beberapa minggu.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Penting Mendekorasi Dapur Dibanding Ruang Lainnya