5 Tan「Live Baccarat Platform」aman yang Dapat Hidup di Iklim Panas dan Kering

  • 时间:
  • 浏览:0

DLive Baccarat Live Baccarat PlatformplatformikenLive Baccarat Platformal sebagai tanaman gLive Baccarat Platformurun, kaktus juga tetap membutuLive Baccarat Platformhkan penyiraman meski hanya sesekali saja dan pemberian pupuk selama setahun sekali.

Baca juga: Kenapa Tanaman Sirih Gading Kerdil? Ternyata Ini Penyebabnya

Snake plant atau lidah mertua menjadi tanaman hias yang populer sejak beberapa tahun terakhir. Tanaman ini memiliki kemampuan hidup di iklim yang kering serta panas. 

Karena itu, mengetahui karakteristik tanaman, kebutuhan air, suhu, serta paparan sinar matahari bisa membantu Anda merawat tanaman dengan baik dan benar. 

Tanaman yang sering disebut bunga kertas ini juga tahan terhadap iklim yang kering serta panas. 

Baca juga: 6 Tanaman Pembersih Udara dan Polusi Terbaik di Rumah Menurut NASA

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Dilansir dari Decortips, Kamis (20/5/2021), paparan sinar matahari dan panas dapat menyebabkan kekeringan pada tanaman. Kondisi ini menyulitkan tanaman untuk tumbuh lantaran mereka membutuhkan banyak air.

Baca juga: 6 Lokasi Terbaik untuk Meletakkan Lidah Mertua Menurut Feng Shui

Geranium memiliki bunga dengan aneka warna seperti putih, merah muda, dan ungu. Namun, terkadang bunganya bisa hampir hitam dengan bintik-bintik gelap.

Baca juga: Apa Itu Daun Bidara? Tanaman Herbal Berkhasiat Bisa buat Masakan

Tanaman yang memiliki ciri khusus dengan daun membulat di bagian pinggir dan bunga berdiameter sekitar dua sampai tiga inci ini dapat mengatasi atau bertahan hidup pada iklim panas. Geranium membutuhkan banyak sinar matahari dan penyiraman secukupnya saja. 

Selain itu, bougenvil mudah dirawat dan tidak memerlukan asupan air yang banyak karena mereka bisa mengambil dari dalam tanah. 

Hindari penyiraman yang berlebih karena akan membuat pertumbuhannya terhambat. Selain itu, lidah mertua memiliki manfaat untuk memurnikan udara di sekitarnya. 

Sukulen merupakan salah satu tanaman paling terkenal untuk iklim kering. Sukulen memiliki daun, akar, dan batang yang tebal untuk penyimpanan air sehingga mereka tidak memerlukan banyak penyiraman dan tahan terhadap kekeringan. 

Letakkan di tempat yang memiliki paparan sinar matahari penuh dan tanah berpasir untuk mencegah air tergenang terlalu lama di dalam potnya. 

Baca juga: 10 Tanaman Hias Gantung yang Cocok di Dalam Ruangan

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap tanaman hias memiliki karakteristik berbeda. Beberapa ada yang dapat hidup di lingkungan lembap, sementara sebagian lainnya hidup di lingkungan yang lebih kering dan panas.

Baca juga: 3 Tanaman Hias yang Aman untuk Penderita Alergi

Namun, tak perlu cemas, ada beberapa tanaman yang tidak memerlukan banyak air saat merawatnya. Nah, berikut ini tanaman yang dapat hidup di iklim panas dan kering.