Ragam Penyebab Kompor 「Baccarat winning skills」Gas Susah Menyala

  • 时间:
  • 浏览:0

Baccarat winning skillsbaca juga: Penyebab Api Kompor Gas Berwarna Merah dan Cara Memperbaikinya

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompor gas susah mBaccarat wBaccarat winning skillsinning skillsenyala merupakan permasalahan yang umum terjadi dialami setiap merek kompor.

Kompor gas yang kotor, khususnya pada bagian tungku, bisa menjadi penyebab utama api kompor gas susah hingga tidak mau menyala.

Lawan dari air adalah api sehingga jika ada air yang tidak sengaja tumpah pada bagian tungku kompor, otomatis api kompor gas akan mati.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Ketika kompor gas susah menyala, hal ini tentu membuat kesal, khawatir, dan bingung karena tidak bisa digunakan untuk memasak. Selain masalah pada kompor gas, ada berbagai hal yang membuat kompor gas susah menyala.

Hal ini lantaran tersumbat oleh kerak membandel. Karena itu, kamu harus membersihkan kompor gas dari kotoran dan kerak agar bisa menyala dengan lancar. 

Ketika dihidupkan kembali, api kompor gas akan sulit menyala karena masih ada sisa-sisa air di dalam tungku kompor. Karena itu, pastikan meletakkan kompor pada ruangan kering dan memiliki sirkulasi udara yang baik. 

Baca juga: Kompor Gas Susah Menyala? Ini 5 Cara Mengatasinya

Penyebab kompor gas susah menyala selanutnya adalah knop kompor yang bermasalah. Knop adalah alat utama untuk menyalakan kompor serta memperbesar atau mengecilkan api.

Regulator merupakan komponen penting untuk menghubungkan antara selang, kompor, dan tabung gas elpiji.

Baca juga: Cara Membersihkan Kerak yang Menempel di Tungku Kompor Gas

Jika terjadi masalah pada bagian regulator, hal itu otomatis akan menghambat aliran gas yang menuju kompor sehingga api pun susah menyala atau tidak menyala. 

Dilansir dari beberapa sumber, Kamis (12/8/2021), berikut ini adalah berbagai penyebab kompor gas susah menyala. 

Baca juga: Cara Sederhana Mengatasi Tungku Kompor Gas yang Tersumbat